Margorejo - INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING

INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING

Pemerintah Desa Margorejo dengan tegas mendukung program pencegahan stunting yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Program gerakan INTERVENSI SERENTAK Pencegahan STUNTING ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita.

Posyandu menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting ini. Pada bulan Juni 2024, akan dilakukan pengukuran serentak di Posyandu dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran panjang badan bagi balita serta pengukuran Lingkar Lengan Atas (LILA) bagi calon pengantin dan ibu hamil. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting serta memberikan penanganan dini bagi masyarakat yang membutuhkan.

Posyandu serentak bulan Juni ini akan dilaksanakan secara terkoordinir oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Cepiring ditiap posyandu. Jadwal pelaksanaan Posyandu akan ditentukan bersama dan diinformasikan kepada masyarakat oleh para kader. Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Margorejo untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Posyandu bulan ini guna mendukung upaya pencegahan stunting di lingkungan kita.

Dengan komitmen bersama, kita dapat mencegah stunting dan memberikan perlindungan terbaik bagi generasi masa depan. Mari sukseskan program pencegahan stunting melalui partisipasi aktif di Posyandu bulan Juni 2024. Ayo jaga kesehatan balita dan ibu hamil, demi masa depan yang lebih baik!

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Kader Kesehatan Desa Margorejo. Ayo bergabung dan dukung program pencegahan stunting demi kesehatan dan masa depan yang lebih baik!


Dipost : 04 Juni 2024 | Dilihat : 1467

Share :